Skip to content
Agustus 8, 2007 / dasarburung

List burung tanggal 5 Agustus

Bismillah

Tanggal 5nyah gua nemenin anak-anak dari HIMBIO UNPAD. Mereka latian buat persiapan BirdRace ke Malang. Asalnya mah pengamatan teh mau di Taman Cilaki. Beuh, gila aja. Orang tamannya rame banget. Alhasil, gua usulin buat pindah aja ke ITB secara jumlah burungnya lebih banyak dari Taman Cilaki. Oia, sebelum ktemu anak2 di Cilaki, sambil nunggu gua iseng aja ngitarin Taman Cilaki anu pangujungna. dari hasil muter-,muter teh dapet ajah sebanyak 8 spesies burung. Yeuh, upami hoyong terang mah

1. Kacamata biasa (Zosterops palepbrosus)

2. Cangkurileung (Pycnonotus aurigaster)

3. Manuk golejra (Passer montanus)

4. Ungkut-ungkut si burung eksis (Megalaima haemacephala)

5. Tikukur (Streptopelia chinensis)

6. Cinenen jawa (Orthotomus sutorius)

7. Wiwik kelabu (Cacomantis merulinus)

8. Burung Cabe Jawa (Dicaeum trochileum)

Abis ituh ketemu juga tuh ama anakanak. Stelah badami beberapa saat akhirnya qt smua pada caw ke ITB. Pas qt nyampe teh-jam 8an-qt liat-liat dulu ke Taman Ganeca bisi ada akang2 dari Bicons. TErnyata belum pada sampe. Yawda, qt maju terus pantang mundur, langsung masuk ke kampus ITB. Lagi-lagi pake rute barat. Oia, anak2 yg mu pada beurdres ini anak2 angkatan 2005. Ada 4 orang yang dateng : cep yana (si Tor Ornith), cep dian (Ketu PCA 2007), Neng putri sama Neng Mithu.

Setelah kukurilingan pleus brenti2 buat ketawa dan istirohat, akhirnya tibalah saat yang ditunggu-tunggu sodara, qt dapet burung cukup banyak hari ituh

1. Tekukur (Streptopelia chinensis)

2. Cangkurileung (Pycnonotus aurigaster)

3. Ungkut-ungkut *eksis banget dia mah* (Megalaima haemacephala)

4. Betet (Psittacula alexandri)

5. Burung Madu Sriganti (Nectarinia jugularis)

6. Cinenen pisang (Orthotomus sutorius)

7. Kacamata biasa (Zosterops palpebrosus)

8. Cinenen jawa alias si ciblek (Orthotomus sepium)

9. Caladi tilik (Picoides moluccensis)

dan terakhir 10. Jalak kerbau (Acridoteres javanicus)

Abis pengamatan qt break di Campus Centernya ITB sambil diskusi hasil pengamatan. Yaa..lumayan lah bari cucimata hehe…Akhirnya sekira jam 11an qt cabut ke kantin salman buat nenangin cacing2 di perut yang udah mulai ribut minta makanan pokok dan pencuci mulut.

Oia, hari ini mereka pegi ke Malang buat beurdres tea…Ah mudah-mudahan mereka banyak belajar disana

dan

MEUNANG !!!

  1. rime / Agu 8 2007 3:24 am

    tuh kan ke ITB ga bilang2…

    emangnya kami ini kalian anggap apa? *alah siah, sinetron pisan*

    ga ketang, becanda, hehehe..

    btw, kalian ke ITB ga nemu KOWAK *si burung haram jadah*? sakitu gedena teu katingali?

  2. dasarburung / Agu 8 2007 3:40 am

    gelo maneh rime hehe…
    urang mah pengamatannya sendiri
    yang bareng-bareng mah pas hari minggu ajah

    wies, tong kitu euy. Gitu2 juga dodolnya sudah berjasa mengantarkan aku jadi seorang sarjana hehe…

    tar sore pengamatan ah
    mu ikut, jtemu di Aula barat weh jam 15.30an (abis sholat)

  3. jalmiburung / Agu 8 2007 5:46 am

    Eta coba pengamatan dimulai jam sabaraha?
    Pengamatan kok gak mulai pagi-pagi bgt?
    Eh.. namanya juga hobi ya.. Geus untung pengamatan ge..
    Lanjut…

  4. uknee / Agu 8 2007 1:39 pm

    wah..baladnya yogi n fassa ya..salam kenal ya..seangkatan anggit bukan..
    *ga nyambung gini commentnya..hehehe

  5. rime / Agu 9 2007 7:23 am

    saya lagi di bogor nih.. pengamatannya KRB *gaya ga?* hehehe,,,

  6. dedi iswanto / Sep 20 2007 3:56 am

    Kebetulan Univ. Lampung juga sudah membuat buku tentang burung,kupu-kupu, & pohon2 di Unila. tersedia juga E-book-nya yg bisa di download di sini :
    http://library.unila.ac.id/latest/green-campus.html.

    salam.

  7. dasarburung / Okt 5 2007 9:11 am

    makasih banget buat mas dedi, infonya berguna banget tuh.

  8. anton / Nov 17 2008 12:52 pm

    info dr salatiga; cb deh jabar ikut2 an jateng. di jateng dah ada ribuan jalak putih n suren di kandang2 ternak. sepasangcm 500rb. klo di lepas di bdng ntr psti banyk lagi.

  9. anton / Nov 17 2008 12:56 pm

    bt rang bdg yg peduli ma jalak n cangkurawah(u penangkaran, bukan u dijual lg) bs prgi k jawa. ntr ak anter.gratis tis tis.

  10. anton / Nov 17 2008 12:59 pm

    akang_har@yahoo.com. 081225896201/087832107816

  11. dasarburung / Nov 18 2008 1:01 am

    wuihhh…makasih mas anton
    kalo penangkar mah di bandung jugah ada
    cuman emang dia buat komersil gitu
    sementara kami-kami yang concern sama konservasi burung memang masih belum merambah ke sana
    sekali lagi
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: