Skip to content
Agustus 8, 2007 / dasarburung

Updating list burung di Kampus ITB

BIsmillah

Beberapa hari kebelakang gw ampir tiap ari birdwatching. Secara kaga ada kerjaan nunggu wisuda n bete diem di rumah. Gw emang suka rada kacaw kalo kebanyakan di rumah. Pasti bawaannya molor, ngemil, nonton tipi ama ngotak-ngatik komputer.Siyalnya lagi….eh…astaghfirulloh…..gw kena INSOMNIA men!!! Secara pas kemaren ngurusin seminar 2 ama priper buad sidang ntuh jam tidur jadi pindah total. Gua jadi kaya kalong gt. Malem melek, pagi ampe siang molor. Parah banget. Makanya dipaksain bangun pagi2, mandi trus cabut ke ITB, tempat fave buat bird watching. OKeh deh, biar g banyak cingcong lagi nih dia daftar jenis burung yg gua temuin di beberapa pengamatan. BUt, sebelumnya. Gua ngga nemu lagi tuh di jalak putih. Ampe gua jabanin tuh semua sela-sela kampus ITB, kaga nemu juga. PUNAHKAH ia? i don clo lah. kemungkinan lain dia nyebrang ke daerah Batan ato Bonbin, secara kemaren juga gua nemu Treron tuh di depannya Batan. Udah ah. Nih list burung nyah.

Jum’at sore, 3 Agustus 2007

Rute : Gerbang-Aula Barat- FT Sipil- Mesin dst pokonya lingkaran terluar ITB we

1. Betet (Psittacula alexandri)

2. B.G Eurasia (Passer montanus)

3. Ungkut-ungkut (Megalaima haemacephala)

4. Kacamata Biasa (Zosterops palpebrosus)

5. Caladi tilik (poho deui)

6. Cangkurileung (Pycnonotus aurigaster)

8. Tekukur (Strepropelia chinensis)

9. B.Madu Sriganti (Nectarinia jugularis)

10. Punai lengguak (Treron curvirostra)

11. Wiwik kelabu (Cacomantis merulinus)

12. Perkutut (Geopelia striata)

13. Cinenen jawa (Orthothomus sepium)

14. Gelatik batu (Parus major)

15. Serindit Jawa (Loriculus spp)

16. Burung cabe deh…eh Cabe Jawa (Dicaeum trochileum)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: