Skip to content
Oktober 16, 2007 / dasarburung

List burung ITB tanggal 13 September

1. Tekukur (Streptopelia chinensis)
2. Koak maling (Nycticorax nycticorax)
3. Cucak kutilang (Pycnonotus aurigaster)
4. Kacamata biasa (Zosterops palpebrosus)
5. Rametuk laut (Gerygone sulphurea)
6. Betet (Psittacula alexandri)
7. Burung Madu Kuning (Nectarinia jugularis)
8. Ungkut-ungkut (Megalaima haemacephala)
9. Burung Gereja Eurasia (Passer montanus)
10. Cinenen kelabu (Orthotomus ruficeps)

  1. ratna dewi / Feb 25 2008 1:32 pm

    mm.. sebaiknya kita semua lestarikan keanekaragaman burung-burung semua yang ada di ITB. So pasti dengan melestarikan tempat tinggal mereka yaitu pohon-pohon sekitar ITB maupun di dalam kawasan kampus ITB..

    Nanti saya usulkan sama bapak and ibu dosen di PWK.. juga teman-temen di PWK buat konsep bird park @ ITB.. kayaknya seru banget.. lagi capek-capek habis kuiah.. di hibur burung..

  2. dasarburung / Feb 27 2008 8:18 am

    wah betul banget tuh, btw sayang sekali teh ratna ini tidak mencantumkan identitas lengkap atau imel. pan qt bisa diskusi. Saya juga sedang keideuan untuk bikin jalan-jalan pengamatan burung di ITB. Sayang,belum ada yang seide.

    ITB memang wilayah yang sangat potensial banget bagi keberadaan burung. Pasalnya, selain rimbun oleh pepohonan, juga dekat dengan Kebun Binatang. Sehingga, keriuhan kicaunya bisa mengundang burung-burung lain untuk datang dan menetap. G heran,jumlah burungnya paling banyak dibanding RTH lain di Kota Bandung. So…?
    Hayu atuh kita jalan-jalan
    Btw, kalo mu diskusi…teh ratna bisa ngontak saya di +628121467491. Saya lumayan sering loooh ke ITB ^^

  3. njulita / Apr 28 2009 4:58 pm

    kang, tau nggak siapa yg punya list burung di sekitar ITB yang paling baru??

  4. dasarburung / Mei 1 2009 9:18 am

    sayah ada tapi blum keburu ngaplod lagi euy. Lagi riweuh. Paling cuman keburu bales komen ajah

  5. Roby Rajani / Mei 19 2009 6:53 am

    wah akang update skalii..

  6. dasarburung / Mei 25 2009 10:22 am

    waaahhhh ini mah nyndirr euy^^!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: