Skip to content
Februari 4, 2008 / dasarburung

Ungkut-ungkut,si burung eksis

ungkut-ungkut/coppersmith barbetungkut-ungkut/coppersmith barbetBIsmillah…..

akhirnya….tulisan ini mengawali keluarnyah format yang mudah-mudahan lebih familiar untuk dikonmsumsi publik. Yup! tulisan ini bakalan mengupas tentang keberadaan burung ungkut-ungkut atau sering disebut takur ungkut-ungkut yang mana beliau telah menjadi sosok yang sangat eksis di kampus ITB Bandung.

Burung ungkut-ungkut merupakan burung penghuni dataran rendah sampe ketinggian…..mdpl *lupa*. Burung ini cukup mudah ditemukan di kota Bandung. Jika kita melewati jalan-jalan yang kiri-kanannya ditumbuhi pohon2, baik yang tinggi maupun yang rendah…kemudian terdengar suara nyaring,”kut-kut-kut-kut…..” Pastikan anda clingak-clinguk heula. Arahkan pandangan anda ke berbagai penjuru mata angin, pastikan teman2 anda yang berasal dari Konoha memback-up serangan anda *beuh…wabah naruto*. Suara kut-kut itu terdengar sangat nyaring. Di beberapa jalan di Indonesia anda akan mendengar suara ini dengan mudah. Misalnya saja di Jalan Hasanuddin, Jalan Tengku Umar da. Jalan Ganeca. Tapi jika anda sangat penasaran dengan suara ini dan berhasrat untuk mengetahui seperti apakah sosok si burung pembuat keributan yang merdu ini, maka anda telah berada di jalan eh blog yang benar.

Burung ungkut-ungkut merupakan burung yang sangat mudah dijump[ai di kampus ITB. Ada eberapa spot menarik dimana kita bisa menemukan burung ini khususnya yang tertarik dengan wildlife photography. Buat anda yang sedang baca tulisan ini, setelah beres jangan lupa untuk langsung mencoba datang ke lokasi hehe…..

Ungkut-ungkut dapat di jumpai di Taman Ganeca, biasanya di pohon pinus. Di Kampus ITB, dia dapat dengan mudah dijumpai di lapangan samping FT Sipil atau di tempat parkir depan sekre HMSipil. Burung ini memang sangat menggemari pohon-pohon dengan kulit kayu yang remah. Perilakunya tidak jauh berbeda dengan perilaku burung pelatuk, yaitu senang mengupas kulit pohon atau mematuk-matuk batang pohon tua untuk mencari serangga. Burung ini juga dapat dijumpai di parkir timur perpusatakaan pusat ITB. So, wat ar yu weyting por? cepetan kesanah dan nikmatilah berbagai keajaiban hidupan liar (wildlife) di ITB. Jangan lupa, burung lebih indah di alam. Ayo kita nikmati areng-bareng *tiba-tiba inget ungkut-ungkut bakar…hhmmff…evil^^;*

Supporting wildlife

Bersama kita bisa *halah..keingetan iklan*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: